Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /srv/www/mhs/wp-content/themes/light-and-clouds-theme/functions.php on line 72
03111050 KURNIAWAN DWI PUTRO » Blog Archive » Mewujudkan dan Menjaga Kesehatan Balita

03111050 KURNIAWAN DWI PUTRO

Web Blog Mahasiswa Universitas Narotama Sites


Mewujudkan dan Menjaga Kesehatan Balita

Kesehatan balita merupakan suatu hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua. Dengan berbagai keaktifianya untuk mecoba berbagai macam hal baru membuat Anda sebagai orang tua harus cermat dalam memperhatikan tumbuh kembang sang buah hati. Jangan sampai kelalaian Anda dalam melakukan tindakan membuat kesehatan sang buah hati menjadi terancam.

Anak merupakan suatu anugerah yang tek ternilai harganya untuk setiap orang tua. Dengan kehadiranya mampu membuat hidup orang tua terasa lebih sempurna. Berbagai cara dan usaha dilakukan oleh setiap orang tua demi terjaganya kesehatan sang buah hati. Usia balita merupakan masa dimana seorang anak begitu sangat aktif dalam melakukan berbagai macam hal baru dalam hidupnya.

Maka dari itu, peran Anda sebagai orang tua sangat penting demi terwujudnya tumbuh kembang anak yang baik. Dimulai dari memberikan contoh yang baik dalam menerapkan pola hidup sehat terhadap sang buah hati menjadi langkah awal untuk melindungi kesehatan pada balita dari berbagai macam bahaya penyakit.

Inilah Cara Baik yang Baik dan Benar dalam Menjaga Kesehatan Balita

Aktivitas bermain menjadi suatu hal yang sulit dipisahkan bagi semua anak-anak di usia balita. Terlebih lagi di usia ini banyak orang tua mulai mengenalkan pendidikan formal untuk anak-anaknya. Dengan berbagai macam aktivitas yang dijalani oleh sang buah hati membuat kondisinya akan menurun jika tidak diberi asupan gizi yang baik.

Maka dari itu dengan menghidangkan makanan yang mengandung unsur 4 sehat 5 sempurna akan mendukung sang buah hati dalam menjalankan berbagai macam aktivitasnya. Jangan sampai kesehatan balita terganggu dikarenakan asupan dan pola makan yang diberikan tidak sesuai.

Namun tidak bisa dipungkiri jika usia balita memang sangat mudah untuk terserang berbagai macam penyakit. Dimulai dari batuk, pilek, panas adalah beberapa penyakit langganan yang sering dialami oleh seorang balita.

Maka dari itu pemberian obat merupakan suatu hal yang harus dicermanti demi terciptanya kesehatan sang buah hati. Jangan sampai pemberian obat yang salah justru akan membuat kondisi sang buah hati menjadi semakin memburuk. Peran orang tua untuk kesehatan balita menjadi sangat diperlukan dalam hal ini.

Orang tua menjadi sosok yang tidak bisa dipisahkan dalam proses tumbuh kembang sang anak. Di usia balita, perlahan namun pasti sang anak mulai bisa mencontoh sikap dan perilaku orang tuanya. Maka dari itu berilah contoh yang baik untuk anak Anda, jangan sampai suatu hal buruk yang Anda lakukan juga dicontoh oleh anak Anda. Biasakan melakukan pola hidup sehat pada diri Anda, sehingga Anda pun bisa menerapkanya terhadap anak Anda.

Pentingnya kesehatan balita inilah yang membuat Anda harus pandai dalam memberikan contoh yang baik untuk anak Anda. Tidak perlu sesuatu yang besar, melainkan suatu hal kecil namun bermanfaat.

Tags: